Harga folding gate – Folding gate merupakan salah satu jenis pintu yang biasa digunakan untuk menutup ruko, toko, kantor maupun garasi rumah. Jenis pintu folding gate sangat aman serta efektif bagi bangunan yang kita miliki. Cara membuka dan menutup pintu folding gate juga sangat mudah. Anda hanya perlu menggeser pintu ke kanan atau ke kiri hingga terbuka maupun tertutup. Pintu geser ini sangat populer di masyarakat. Maka tak heran jika hampir di semua toko di Indonesia menggunakan jenis pintu folding gate sebagai pengaman bangunan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

harga folding gate

Folding Gate berbeda dengan pintu rolling door maupun pintu harmonika. Namun seringkali orang-orang menyamakan semua jenis pintu tersebut. Oleh karena itu, berikut ini saya bagikan beberapa perbedaan antara ketiga jenis pintu tersebut:

  1. Folding gate merupakan pintu yang cara kerjanya digeser baik ke kanan maupun ke kiri. Sedangkan pintu rolling door cara membukanya dengan cara diulur ke bawah dan menutupnya dengan cara digulung ke atas. Untuk pintu harmonika, cara kerjanya sama dengan dengan pintu folding gate.
  2. Folding gate jauh lebih kuat dan kokoh dibandingkan dengan pintu rolling door serta harmonika. Oleh karena itu, masa pakai pintu folding gate biasanya jauh lebih lama.
  3. Folding gate memiliki daun pintu atau plat daun serta jari-jari (besi UNP). Sedangkan pintu harmonika tidak memiliki plat daun. Pintu harmonika hanya memiliki jari-jari pintu sehingga penampakannya transparan (bagian dalam ruangan terlihat dari luar). Kelebihan pintu harmonika adalah jari-jari pintu memiliki banyak motif sehingga terlihat artistik.

Melihat perbedaan di atas, kita pastinya memiliki gambaran seperti apa pintu folding gate. Secara umum, pintu folding gate memiliki 3 tipe atau jenis. Pembagian tipe tersebut didasarkan pada jenis material yang digunakan untuk dalam proses pembuatannya. Ada folding gate besi, folding gate aluminium dan folding gate galvalum (galvanized). Setiap jenis pintu folding gate tersebut pasti terdiri dari plat daun pintu serta besi UNP (jari-jari) namun bahan materialnya saja yang berbeda.

Folding gate besi merupakan jenis pintu folding gate yang paling murah jika dilihat dari segi harga dibandingkan dengan jenis lainnya. Folding gate besi sangat cocok untuk bangunan indoor. Hal ini dikarenakan bahan besi sangat mudah karatan serta tidak tahan panas dan hujan. Namun bila anda ingin memiliki folding gate yang lebih awet dan bisa digunakan pada bangunan outdoor, maka folding gate galvalumlah jawabannya. Folding gate ini memiliki lapisan anti karat. Harganya juga lebih mahal dibandingkan folding gate besi. Namun dijamin tahan lama pada segala bentuk perubahan cuaca dan juga jamur.

Tipe aluminium juga memberikan pilihan lain bagi anda yang ingin membeli folding gate. Folding gate aluminium memiliki kualitas yang baik. Salah satu keunikkannya adalah folding gate ini memiliki warna cokelat pada plat daunnya. Warna cokelat tersebut sudah bawaan dari pabrik. Jadi kita tidak perlu mengecatnya lagi. Untuk kualitasnya dijamin awet dan tahan lama.

Harga Folding Gate Terbaru

Harga folding gate per meter ditentukan oleh ketebalan daun serta bahan pembuat folding gate tersebut. Adapun ketebalan folding gate biasanya berkisar antara 0,3 mm hingga 2 mm. Untuk biaya pemasangannya juga berbeda-beda. Biasanya penyedia jasa pemasangan folding gate akan menentukan harga pemasangan berdasarkan ketebalan slet daun serta tebal UNPnya. Berikut saya bagikan daftar harga folding gate per meter yang berlaku di Indonesia.

Harga Folding Gate Besi:

  • Plat Daun Besi 0,3 mm Rp 320.000
  • Plat Daun Besi 0,4 mm Rp 340.000
  • Plat Daun Besi 0,5 mm Rp 350.000

Harga Folding Gate Galvallum:

  • Plat Daun Galvallum 0,3 mm Rp 320.000
  • Plat Daun Galvallum 0,4 mm Rp 340.000
  • Plat Daun Galvallum 0,5 mm Rp 350.000

Harga Folding Gate aluminium:

  • Ukuran 0,5 mm Rp 400.000/m2
  • Ukuran 0,8 mm Rp 550.000/m2
  • ¬†Surabaya 1 mm Rp 1.200.000/m2
  • ¬†Surabaya 1,2 mm Rp 1.400.000/m2

Tips Memilih Folding Gate

  1. Pilih golding gate dengan plat daun serta UNP yang memiliki ketebalan cukup besar. Umumnya semakin tebal plat serta UNP, maka semakin kuat dan awet pintu tersebut. Adapun ketebalan plat daun folding gate adalah 0.3 mm ,0.4 mm, 0.6 mm, 1.2 mm dan lain sebagainya.
  2. Pilih rangka jari-jari yang teba serta sesusi dengan tinggi dan lebar pintu yang anda miliki.
  3. Pilih pintu yang memiliki bearing roda yang baik. Sehingga pintu akan mudah ditutup dan dibuka,
  4. Untuk rel roda folding gate, pilih yang rel tanam, karena akan memudahkan anda ketika harus menggunakannya.
  5. Perhatikan pelatuk serta silinder pada kuncian pintu. Polih yang bagus agar pintu aman dan mudah dibuka maupun ditutup.

Gambar Folding Gate

harga folding gate aluminium harga folding gate terbaru

harga folding gate besi harga folding gate galvalum

Harga Folding Gate Besi, Galvalum, dan Aluminium Per Meter Terbaru 2017
Tagged on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!